Bimbingan Belajar Mahasiswa Matematika KKNT 2022 Sebagai Upaya Peningkatan Pengetahuan Akademik Anak-Anak Desa Mallongi-Longi, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan

  • Syafruddin Side Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia (ID)
  • Irwan Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia (ID)
  • Muhammad Farhan Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia (ID)
  • Muhammad Fatur Rahman Program Studi Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia (ID)
  • Ansari Saleh Ahmar Department of Statistics, Universitas Negeri Makassar, Makassar, 90223, Indonesia (ID)
Keywords: Bimbingan, Belajar, Mallongi-longi, Anak-Anak

Viewed = 0 time(s)

Abstract

Bimbingan belajar yang diadakan pada kegiatan KKN Tematik merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan akademik dan meningkatkan kualitas karakter dari anak-anak yang sedang menempuh pendidikan di Desa Mallongi-Longi, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut diadakan di luar jam sekolah dan dilaksanakan sebanyak dua kali dalam sepekan. Sasaran dari kegiatan ini ialah anak-anak yang sedang berada di tingkatan SD dan SMP sederajat.



Published
2023-05-19
Section
Articles
How to Cite
Side, S., Irwan, I., Farhan, M., Rahman, M. F., & Ahmar, A. S. (2023). Bimbingan Belajar Mahasiswa Matematika KKNT 2022 Sebagai Upaya Peningkatan Pengetahuan Akademik Anak-Anak Desa Mallongi-Longi, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 18-22. https://doi.org/10.35877/panrannuangku1628